Thursday, September 5, 2019

Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat tanpa Obat

Keagungan Tuhan
Sariawan merupakan sebuah penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat pada umumnya. Sariawan sendiri merupakan sebuah kelainan pada selaput lendir di dalam mulut. Bentuknya seperti bercak dengan warna putih yang terkadang agak kekuningan. Sariawan sendiri ada yang terasa sakit, ada juga yang tidak. Tak diketahui secara pasti, namun jumlah penderita wanita lebih banyak daripada pria.

Cara Mengobati Sariawan

Penyebab Sariawan
Umumnya sariawan tak bisa diketahui secara pasti mengenai penyebabnya, namun beberapa yang paling sering dianggap menjadi faktor penyebabnya adalah luka akibat tergigit, makanan atau minuman yang terlalu panas, alergi, kurangnya vitamin C serta juga bisa diakibatkan oleh tidak cukupnya kebutuhan zat besi.

Faktor lainnya juga bisa disebabkan oleh kelainan pencernaan, kebersihan dalam mulut yang tidak dijaga dengan baik, psikologi hingga sebuah pertanda untuk  kondisi tubuh yang tidak fit. Adapun untuk perlu diketahui juga kalau sariawan yang muncul di tempat sama selama 2 minggu sampai 1 bulan berturut-turut bisa menjadi sebuah indikasi adanya kanker rongga mulut.

Obat Herbal Sariawan
Sariawan ternyata bisa diobati dengan cara tradisional. Cara mengobati sariawan tanpa menggunakan obat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun sebelumnya, perlu untuk Anda ketahui bahwa sariawan sendiri sebenarnya bisa sembuh sendiri dalam beberapa hari.

Tapi jarang ada orang yang betah menahan rasa sakit saat menderita sariawan di dalam mulutnya. Oleh karena itulah, kali ini akan dibagikan sebuah cara untuk mengobati sariawan dengan cepat, silakan pilih:
- Berkumurlah dengan larutan garam atau dengan larutan baking soda sebanyak 1 sendok teh dan setengah cangkir air hangat.
- Perbanyak minum air putih
- Letakkan bongkahan kecil es batu di sariawan hingga meleleh
- Oleskan sedikit zat magnesium hidroksida cair ke sariawan dalam beberapa kali satu hari. Kalian bisa mendapatkannya pada obat maag cair
- Perbanyak konsumsi makanan atau minuman yang mengandung Vitamin C, B, folat, zat besi

Tips agar Sariawan tidak menjadi makin parah
Selain mengobati sariawan, kalian juga harus mengetahui tentang apa saja tips untuk menjaga supaya sariawan tidak menjadi semakin parah.

Berikut ini diantaranya:
- Rajin sikat gigi
- Jangan mengonsumsi makanan pedas
- Konsumsi makanan yang lunak
- Hindari menyentuh titik sariawan
- Dilarang merokok

Bila sekiranya sariawan yang diderita tidak kunjung sembuh setelah mencoba untuk melakukan pengobatan secara tradisional. Silakan untuk datang ke dokter agar bisa diperiksa lebih lanjut agar bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana cara membuat artikel ini, kalian bisa tonton video di bawah ini:


Keagungan Tuhan / Penulis

Titis Cahaya Pratama

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism

Distributed By Gooyaabi Templates